Admin Kec. Sanankulon

PERUBAHAN RENSTRA SKPD 2021-2026

Setiap Organisasi Perangkat Daerah diharuskan menyusun Rencana Strategis (Renstra OPD) yang berisikan tentang gambaran umum, tugas pokok dan fungsi, visi, misi, tujuan, strategi dan kebijakan serta program-program. Renstra OPD disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Renstra OPD dijabarkan kedalam program tahunan yang disebut Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah …

Read More »

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP)

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku. Dokumen Tahun 2025 …

Read More »

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) 2023

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) adalah laporan kinerja tahunan yang berisi pertanggungjawaban kinerja suatu instansi dalam mencapai tujuan/sasaran strategis instansi.LKjIP Kecamatan Sanankulon merupakan bentuk komitmen nyata Kecamatan Sanankulon dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2016 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi …

Read More »

Pelayanan perekaman KTP Elektronik

Pelayanan perekaman KTP Elektronik Pemkab Blitar memiliki program andalan ‘Salam Sak Jangkah’ yang mempermudah masyarakat mendapat layanan pencatatan administrasi kependudukan. Dengan adanya program berbasis teknologi informasi (E-Government) ini, warga bisa mendapatkan layanan tanpa perlu datang ke kantor dukcapil. Setiap orang wajib memiliki dokumen sebagai salah satu bukti perlindungan negara karena …

Read More »

Pelayanan Dispen Nikah

Pelayanan Dispen Nikah Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 1975 pasal 3 ayat 2 sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 bahwa jika seseorang akan melaksanakan pernikahan yang waktunya kurang dari 10 (sepuluh) hari kerja maka yang bersangkutan wajib memperoleh surat keterangan (Surat Dispensasi). Ayat 3 dari pasal 3 PP tersebut …

Read More »

SURAT PERNYATAAN AHLI WARIS

SURAT PERNYATAAN AHLI WARIS   Pengertian Surat Keterangan Waris Surat keterangan waris adalah surat yang memuat keterangan atau bukti lengkap tentang keadaan orang yang sudah meninggal dan ahli waris yang dimilikinya. Fungsi Surat Keterangan Waris Fungsi surat keterangan waris adalah antara lain sebagai pernyataan atau untuk menunjukkan ahli waris yang …

Read More »

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) TAHUN 2022

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) TAHU 2022, LKjIP Kecamatan Sanankulon 2022 merupakan bentuk komitmen nyata Kecamatan Sanankulon dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai mana diamanatkan dalam Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2016 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kritik dan saran yang membangun kami perlukan …

Read More »

CALK 2022

LAPORAN CALK Tahun anggaran 2022,  Laporan Keuangan Kecamatan Sanankulon yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran; Neraca; Laporan Operasional; Laporan Perubahan Ekuitas; dan Catatan atas Laporan Keuangan Tahun  Anggaran 2022.        Kritik dan saran yang membangun kami perlukan untuk perbaikan dan motivasi agar mampu menyajikan laporan yang lebih baik. …

Read More »