Admin Kec. Sanankulon

Dokumen Sakip tahun 2023

  Dokumen Sakip Tahun 2023   Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pelaporan Kinerja Pemerintah Daerah, disebutkan bahwa Laporan Kinerja Tahunan Perangkat Daerah disampaikan pada Menteri PANRB yang kemudian akan digunakan sebagai dasar evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). …

Read More »

HAKORDIA

Teguhkan Komitmen Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju Berdasarkan surat dari Sekretariat daerah Nomor : B/900.15.03.03.07/2325/409.9.5/2024 tentang Sosialisasi Media Pelaporan Tindak Pidana Korupsi Kecamatan Sanankulon ikut menjaga integritas dan moral anti korupsi melalui Hakordia 2024 😀 Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan KKN serta mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik dan …

Read More »

Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang Perubahan APB Desa Tahu 2024

Dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel, Camat Sanankulon atas nama Bupati Kabupaten Blitar telah membentuk Tim Evaluasi rancangan perubahan APBDes Tahun Anggaran 2024 telah melaksanakan evaluasi terhadap rancangan perubahan APBDes Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Bupati Blitar, nomor 54 tahun 2019 …

Read More »

Rancangan Teknokratis Rencana Strategis PD Tahun 2025-2029

Menindaklanjuti surat dari Sekretaris Daerah Tanggal 11 November 2024 Nomor: B/050.03/1222/409.3.2/2024 hal Rancangan Teknokratis Rencana Strategis PD, sehubungan dengan hal tersebut Kecamatan Sanankulon telah menyampaikan Usulan Tim Penyusun Renstra Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Tahun 2025-2029. Proses teknokratik dalam penyusunan Renstra PD merupakan proses perencanaan yang dilakukan dengan menggunakan metode dan …

Read More »

Pelayanan perekaman KTP Elektronik

Pelayanan perekaman KTP Elektronik Pemkab Blitar memiliki program andalan ‘Salam Sak Jangkah’ yang mempermudah masyarakat mendapat layanan pencatatan administrasi kependudukan. Dengan adanya program berbasis teknologi informasi (E-Government) ini, warga bisa mendapatkan layanan tanpa perlu datang ke kantor dukcapil. Setiap orang wajib memiliki dokumen sebagai salah satu bukti perlindungan negara karena …

Read More »

Pelayanan Dispen Nikah

Pelayanan Dispen Nikah Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 1975 pasal 3 ayat 2 sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 bahwa jika seseorang akan melaksanakan pernikahan yang waktunya kurang dari 10 (sepuluh) hari kerja maka yang bersangkutan wajib memperoleh surat keterangan (Surat Dispensasi). Ayat 3 dari pasal 3 PP tersebut …

Read More »

SURAT PERNYATAAN AHLI WARIS

SURAT PERNYATAAN AHLI WARIS   Pengertian Surat Keterangan Waris Surat keterangan waris adalah surat yang memuat keterangan atau bukti lengkap tentang keadaan orang yang sudah meninggal dan ahli waris yang dimilikinya. Fungsi Surat Keterangan Waris Fungsi surat keterangan waris adalah antara lain sebagai pernyataan atau untuk menunjukkan ahli waris yang …

Read More »

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) TAHUN 2022

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) TAHU 2022, LKjIP Kecamatan Sanankulon 2022 merupakan bentuk komitmen nyata Kecamatan Sanankulon dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai mana diamanatkan dalam Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2016 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kritik dan saran yang membangun kami perlukan …

Read More »

CALK 2022

LAPORAN CALK Tahun anggaran 2022,  Laporan Keuangan Kecamatan Sanankulon yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran; Neraca; Laporan Operasional; Laporan Perubahan Ekuitas; dan Catatan atas Laporan Keuangan Tahun  Anggaran 2022.        Kritik dan saran yang membangun kami perlukan untuk perbaikan dan motivasi agar mampu menyajikan laporan yang lebih baik. …

Read More »